28.2.16

Gili Labak Madura

Salah satu keinginan yang terwujudnya secara tiba-tiba di akhir tahun. Yup! Gili Labak. Berawal dari Arif yang selalu koar-koar ayo rek main rek kesini-kesitu yang selalu jadi wacana, ujung-ujungnya cuma main ke Coban Rondo. Eh taunya setelah saya dan Arif koar-koar ngajak anak-anak kelas ke Gili Labak ternyata banyak yang mau join (hampir setengah kelas sih), jadilah kita fix ke Gili Labak. Yay!

Ini adalah kali ke3 saya main ke Madura, yang pertama 2013 ke Toroan yang nekat banget, kedua tahun 2014 sama temen-temen dan banyak destinasinya, sebenernya 2014 saya udah mau ketempat ini tapi gagal total karena ombaknya lagi ganas-ganasnya dan kepikiran ombak lagi karena kita kesananya Desember. Tapi siapa takut ? Bissmillahirrahmanirrahim kita berangkat deh dari Malang bawa 4 mobil, berangkat sore yang katanya kumpul jam 3 jadinya berangkat jam 5, Indonesian habit.

Mobil kami isinya 8 orang ada saya, Alfin -pilot kamiii-, Ali, Eka, Mba Dita, Nila, Handoko, dan Ilham. Rameee banget isinya orang gila semua. Banyak banget cerita yang kami tuai di perjalaan, mulai dari nyasar ke Sidoarjo, nyasar di Pandaan, tengkar sama Arif, salah putar balik, nyanyi-nyanyi gajelas, dan sebagainya.

25.2.16

Time Flies , Wonosobo .

Saya tuh tiba-tiba disadarkan oleh kekuatan "The Power of Writing". Hobi saya dari SMP adalah nulis-nulis hal gajelas gitu sok-sok an bikin agenda meskipun bukan agenda yang rapi dan penting. Tapi ternyata itu semua ngasih impact yang gede banget di hidup saya. Wew. Saya sendiri baru sadar. Serius, Bahkan dulu waktu SMA saya sempat 2x di bully teman-teman kelas, ngambil buku agenda saya yang isinya tentang wish-wish gajelas dan apa yang saya udah lalui serta beberapa curhatan gitu sampai nangis, kan malu! Hfffttttt. Tapi sekarang kayanya semua itu udah terwujud satu-satu.

Resolusi di awal 2015 emang agak ngawur dan saya menyebut "Wonosobo" di salaha satu kolom "Have to go" dan who knowssss di akhir 2015 itu terwujud dengan ketidaksengajaan. How lucky I am.

Saya sebenarnya sudah pernah sih ke Dieng Wonosobo beberapa tahun yang lalu waktu saya masih SMP kalau ngga salah bersama keluarga waktu sekalian mudik ke Jawa Tengah. Waktu itu saya dan keluarga sih belum ngerti banget disana ada apa aja so kita tidak ada planning sama sekali dan akhirnya kita ke Sumur Jalatunda dan Telaga Warna. Waktu itupun ke Telaga Warnanya ngga sengaja karena ngelewatin huuuu.

22.2.16

Nyandi di Jawa Tengah

NYANDI. It means nge-candi h h h. Yap setelah saya jalan-jalan kecil di Jogja gak jalan ding kan naik becak sorenya langsung lanjut ke Prambanan karena mama saya penasaran blom pernah kesana. Kita berangkat naik Trans Jogja dari Malioboro oper ke jalur Prambanan. Sebenernya dulu waktu KTS saya udah pernah kesini dan sekarang dapet kesempatan kesini lagi dan untungnya lagi syeeepiii karena sudah sore banget. Sebenernya saya ngebet banget waktu itu langit nya orens orens senja gimana gitu ehh ternyata mendung.

Kesempatan kali ini lebih banyak saya habiskan esklpor Prambanan sendirian dan u know trip kali ini gambar nya babak blur semua karna saya masih mencoba memahami how to use actiom camera well. Maklumin yaw

21.2.16

Jogja Istimewa Tenan

Desember 2015 kemarin saya berhasil ngajak Mama saya ke luar kota backpacker an sama saya wwkwkwkwkwkwkwkkw, adek saya juga join jadi kita backpackeran bertiga ke Jogja woooohooooooo !! Disetiap perjalanan saya pasti ada plus minusnya kan , plus nya saya gaperlu mikirin duit karena udah ada ATM berjalan dan minusnya tempat yang dikunjungi terbatas banget karena mereka ga mungkin se-nekat saya yakan yakan.

Kita berangkat dari Malang naik bis sekitar habis maghrib, berangkat ke Surabaya dulu terus oper deh ke Jogja. Sesampai nya di Jogja kita masih subuh dan ini pertama kalinya saya ke Jogja bener-bener sendiri sih biasanya pakai mobil sama keluarga atau naik Bis Pariwisata study tour gitu. Jadi ini kali pertamanya saya nail trans jogja juga wkwkwk shenang,

Coban Rondo ke 1001 kalinya

Sampai bingung mana dulu yang mau saya ceritain di blog ini hahaha. Setelah buka-buka folder saya inget nih pernah main ke Coban Rondo sama temne-temen kelas saya. Cieee punya teman baru eciyeeeeeeeeee. FYI, ini sudah kesekian ribunyas saya ke Coban Rondo tapi apa yang nggak buat perantau-perantau jelata iniiiiiiii.

Kita berangkat bersepuluh ada saya, Mba Dita, Nila, Mba Elsa, Dyo ganteng, Hendra, Fauzi ganteng banget, Alfin, Zaki.

Dyo yg paling ganteng karena dia yang ngefoto
Mba Dita sama Hendra. Sama mobil juga

New Atmosphere.

Arghh akhirnya bisa nulis lagi banyak banget hal dikepala yang ingin segera dituang. Awal tahun 2016 sepertinya "it's a thing" banget karena banyak banget hal-hal baru diluar kendali yang datang pergi silih berganti. Bulan-bulan ini bener-bener pendewasaan luar biasa sih bagi saya. Banyak juga harapan-harapan yang kurang masuk akal tercipta, kayanya tahun ini bakal jadi tahun power ranger buat saya : tahun perubahan.

Masuk dunia perkuliahan membuka pikiran saya lebih dari sekedar luas, tapi luas banget. We officially learned how to be "maha nya para siswa", how to be professional. Dengan atmosfer baru, manusia-manusia baru, habitat yang baru. 

Tanggung jawab.