20.4.16

Ranger Back To Nature (Pantai Gatra dan Pantai 3 Warna)

Yeay kali ini saya mau cerita masih seputaran PROJECT AIESEC nih. Kita ada satu project yang mengharuskan camping di pantai yuhuuuu. Lokasi kita saat itu di Pantai Gatra dan Pantai 3 Warna Malang, yang saat itu lagi hits-hits nya seantero jagad Instagram -_-.

Team kali ini tetep sama Dream School Project dan team kami cuma ada 1 cowok bayangkan betapa strong nya kita angkat-angkat mulai dari tenda sampai makanan minuman dan segalanya dengan tracking yang serba berledok.

Kita berangkat ke Malang Selatan naik trcuk wkwk udah pada protes aja itu bule-bule.

wkwkwkwk
Hari pertama kita ngecamp di Pantai Gatra, pantainya masih bersih soalnya dijaga ketat sama pihak konservasi pantainya. Di Pantai Gatra kita bisa main Cano dan bisa juga snorkeling yuhuu. Setelah bangun tenda pramuka untuk kami dan satu tenda gunung buat para bule kita main-main disekitaran pantai. Waktu itu Hari Jumat sih jadi syepiii banget berasa pantai pribadi kita huehehe

diatas Cano 

(masih) diatas cano

(teteup) diatas cano


my own land yuhuu




Begitu dehhh Gatra nya berasa private land hoho syepi kann. Setelahnya mandi mandi dan istirahat saya dan Jeje yang bertugas ngambil makanan harus balik lagi ke pos awal abis magrib dengan medan yang ledok everywhere mana senter saya abis baterai hoho 1001x.

keadaan tenda panitia

Malemnya kita ada acara nyalain lilin sambil nyanyi-nyanyi bareng gitu sihhhhh cuma berlangsung sejam an ajah kayanya. Trus saya join tenda sebelah yang lagi nyanyi-nyanyi mas-mas dari Surabaya yang lagi liburan juga, orang nya asik-asik! Kita nyanyi-nyanyi sampai jam 1 hahahaha.

Esoknya kita mulai deh trekking ke Pantai 3 Warna pagi jam 7an dengan mas-mas pemandu tentunya, kalau ngga gabisa sampai sana diusir suruh balik ke Gatra. Nah ini nih disini saya baru bisa ngefotoin medannya secara detail karna ga rempong bawa apa-apa cuma bawa daypack kecil jadi bisa ngefoto dengan leluasa.



See? Begitu kawan medan yang kita dapatkan dari awal :)) 
Perjalanan dari Gatra ke 3 Warna sekitar 40 menitan lah sebenernya ini udah kali kedua sih saya kesini. Waktu Survey sungguh sungguh enak medannya ternyata waktu hari H begeneeeeeeee alhamdulillah itung itung ndiklatin para bule wkwk.








Kelihatan kan 3 Warnanya ??
Setelahnya saya snorkling sama teman teman yuhuuuuuuuuuuuuuuuu.
Dan dibalik senyum nista itu, ada cerita mengharukan gays. Saya sok sok an berani snorkling soalnya waktu itu saya snorkling di Gili Labak (post bisa dilihat disini ) dan fine fine aja airnya tenang dan seru banget banyak ikan lucu lucu . Eh ternyata waktu saya nyobain snorkling disini sok sok an ke tengah dan kebawa arus sampai ke barat -_-  

Tim sar udah teriak teriak pakai toa "mbak jangan ke barat ke bawa arus"
"SAYA GAK GE BARAT PAAAAAKKKK INI KESERET SENDIRI PAK SAYA GAKUAT BERENANG LAGIIIIIHHH"
Bayangin aja lho saya kaya berenang di tempat bener-bener gabisa ngelawan arus akhirnya datang lah bapak-bapak tim penolong ngegandeng saya eciyeeee. 





Berakit rakit kehulu
Gakuat renang ke tepian -________________-

hehe

Wawa Yasaruna's

19.4.16

Pengalaman Pertama bareng AIESEC UMM

Hi fellas! Postingan kali ini saya mau menceritakan tentang project pertama saya di AIESEC UMM.

AIESEC itu apa an sih ? Mungkin beberapa dari kalian tau apa itu AIESEC dan sebagian lainnya belum ngerti. AIESEC sendiri adalah organisasi pemuda yang bergerak di bidang kepemimpinan dan ada di 127 negara, jadi AIESEC ini organisasi internasional gitu deh.

Nah.
Kebetulan banget di kampus saya ada AIESEC nya dan langsung deh tanpa pikir panjang saya memutuskan buat join AIESEC mulai dari tahap FGD sampai interview.

Saya sendiri di AIESEC UMM dialokan ke Departement IGCDP, yang mana kita kita harus bikin project buat bule bule yang dateng ke Indonesia atau istilahnya Exchange Participant. Project yang kita buat selama 6 minggu nonstop mulai dari Welcoming Gathering Party, apa apa aja yang harus dia lakuin di Malang, kita ajak jalan-jalan juga, kita ajak ngelihat 2 sides of Malang, belajar Indonesian culture dan lain sebagainya.

Ada nih beberapa kegiatan dari Dream School Project yang bakal saya share ke kalian tapi ga semua yaa hehehe.

Get to know Malang

Hari-hari pertama Phoebe dan Vincent (Exchange Participant kita) kita ajakin ke Sungai Brantas dan Kampung Go Green Glintung untuk ngerti 2 sisi dari Malang. Di Brantas kita ngelihatin kondisi yang kumuh banget dan baukkkkk. Setelahnya kita ke Kampung 3G yang dulunya adalah kampung serba banjir kumuh dan ndak karu-karuan, dan sekarang berkat kerja keras warga dan ketua RW setempat akhirnya Kampung 3G ini jadi kampung inspirator di Indonesia. Hydroponik dimana-mana, sumur resapan dimana-mana, adanya taman langit, dan masih banyak lagi.

Dat sungai brantazzz

Kampung tri ji yuhuw


salah satu bapak yang berperan penting di Kamougn 3G ini

Greeting from Vincent and Phoebe

Sumur resapan terbesar di kampung ini
 Global Village Expo 

GVE sendiri merupakan wadah bagi temen-temen Exchange Participant buat showing off negaranya. Kita nyediakan stand dan mereka bebas ngejual barang-barang dari negara asalnya sekaligus jelasin apa-apa yang ditanya oleh pengunjung. Kita ngadain GVE dua kali ; SMAN 3 Malang dan Alun-Alun Malang. Dan participants kita ada dari Taiwan, Filipina, China, Argentina, dan Amerika.



hosyang hosyangg
Exchange Master Class

Exchange Master Class merupakan kegiatan para bule ini belajar budaya kita, dan kali ini kita memutuskan untuk belajar gamelan yang berlokasi di daerah Songgoriti dan membatik topeng di Kampung Sinau Malang.






Masih banyak lagi experiences saya dalam project ini, banyak juga value yang saya dapat mulai dari peka sosial sampai improving my english skill wkwkw.

hehe

Wawa Yasaruna's