24.9.16

Main ke Surabaya !

Waaaaaaaaaaaaaaaaah ga kerasa banget sudah awal semester tiga!!

Liburan semesteran kemarin yang kurang lebih dua setengah bulan sangat produktif bagi saya. Lucky me bisa travelling ke Lumajang, Surabaya, Kediri, Tulungagung, Pacitan, Madura, Gresik, Malang Selatan, bahkan ke Bandung juga eheheheheh. Selain itu saya juga disibukkan sama kerja sih online shop tapi sok sok an ngomong nya kerja huahaha, tapi cukup menyita banyak waktu dan membuat hari-hari liburan saya lebih produktif. Niatnya sih liburan mau edit-edit video trus di upload ke YouTube sama blogging banyak-banyak, tapi ternyata banyak hal yang lebih asyik hehe.

Cerita kali ini tentang main-main kecil ke Surabaya sama dua temen SMA saya (Mega dan Nadiyah)  serta kakak dari Nadiyah (Mba Wenny) , jadilah kita berangkat dari Malang jam sepuluh-an karena saya ngaret buat ambil kamera dulu heheh.

Destinasi kita mau ke Museum Sampoerna, Hutan Mangroove, dan Kenjeran Park.

Kita lewat jalan tol baru Japanan yang ada di daerah Pasuruan dan sampai di Museum Sampoerna sekitar jam duabelas. FYI Museum Sampoerna ini free alias tidak dipungut biaya dan jam buka sekitar jam 08.00-22.00 WIB.

Tampak Depan
Museum Sampoerna terbagi atas dua lantai, di lantai pertaman lebih kaya galeri foto gitudeh dan banyak miniatur serta pajangan-pajangan sehingga fotoable abiss.


mau nampang banget anaknya

perangko
Semacam art galery tapi foto-fotonya tuh tentang perkembangan Sampoerna bahkan ga dikit hal remeh temeh tapi asik untuk dilihat


 Ternyata di era 90an sampoerna pernah ikut perlombaan drum band Internasional

Seragam drum band Sampoerna



Ada juga semacam warung yang lengkap dengan berbagai produk

lek tuku jajan lek
Saking fotoable nya sampai kamar mandinya pun asyik untuk selfie huahahhaha


Kita lanjut ke lantai atas yang isinya semacam Malioboro gitu.... Banyak dijual souvenir-souvenir mulai dari kaos sampai wadah rokok. Dari sini kita juga bisa ngeliat para buruh yang kerja di bawah, semacam ada kaca nya gitu. Setelah saya jepret-jepret , tiba-tiba ada mbak-mbak yang bilang "dilarang moto apa-apa mba disini...."

Puas foto-foto di Museum Sampoerna kita puter arah agak jauh untuk cari makan di satu Mall Surabaya, karena saya bukan anak Mall jadi iya iya aja biar pernah huahah.

Destinasi awal yang pingin banget ke Mangroove harus kandas soalnya tiba-tiba uda mau maghrib aja huhu, akhirnya kita langsung ke Kenjeran Park atas dasar "biar pernah kesana" uhuy. Sempat bingung dimana kalo kita mau masuk ke naga-naga yang banyak saya lihat dari media sosial, ternyata harus masuk ke kuil dulu buat bisa kesana hehe. Kita ke patung empat wajah dulu baru cus ke tempat yang ada patung Dewi Qwan Imm nya.

Patung Budha empat wajah
By the way di tempat ini banyak banget orang sembahyang , ada semacam terop-terop juga entah acara udah selesai atau belum dimulai.



tempat sembahyang di KenPark
Di tempat Dewi Qwan Imm juga ada semacam barang gede bentuk nya menyerupai tumpeng gitu, semakin yakin kalo ada sesuatu disini entah perayaan apa atau apa gitu. Dan kalau lagi ada matahari kita bisa lihat laut kenjeran di belakang patung Dewi Qwan Imm, tapi karena malem jadi yang kelihatan cuma headlamp-headlamp pencari belut dari jauh.


Setelah kita foto-foto dan banyak ngomel "ini apasih, ini apasih, kan kita gabisa foto kalo ketutupan ini." Eh ternyata tiba-tiba ada ibu-ibu yang ternyata orang Malang juga bilang kalau itu kue tart Dewi Qwan Imm yang besoknya mau ulang tahun huahahha ciyeee

narasumber kitee

Seneng juga bisa kesini dikala mau ada perayaan tertentu ceilah. 
itu dibelakang kita kue tart Dewi Qwan Imm
Lanjut lagi deh kita untuk makaaan di Pakuwon Food Junction yang katanya seperti alun-alun Kota Batu hmm.. iya iya aja deh .

Yaa semacam Alun-Alun Batu versi ada food court nya, ada bianglala, lampu-lampu, dan hiburan malam. E. Hiburan kaya pasar malam maksudnya. Dari dateng sampai pulang ada band accoustic yang menemani tapi.................... lagu mandarin. Thx.


maklum baru tau sekarang jamu pun uda modern packaging :')))



yang mau leleyehan~~

gitudeh ada kolamnya

hiburan (pasar) malam
Beribu yakin kalau ini bukan dari Pemerintah Surabaya tapi dibawah Pakuwon Group atau investor elite gitudeh. Tapi asik sih, Surabaya jadi ada bianglalanya juga.

Setelah puas seharian main di Surabaya dan saya ngerengek minta pulang karena sudah jam sebelas dan besok paginya saya harus berangkat ke Pacitan !

hehe.

Wawa Yasaruna's