17.12.17

Pegunungan Karst Rammang-Rammang

60 menit dari pusat Kota Makassar terdapat satu gugusan pegunungan karst yang menyabet gelar kawasan karst terbesar ketiga didunia, letaknya di Maros Sulawesi Selatan. Seperti sedang berada di habitat zaman purba yang kaya akan bebatuan besar dan eksotik, Rammang-Rammang juga menyuguhkan indahnya Teluk Bidadari di dalamnya.

Saya pribadi sangat senang menjelajah tempat baru karena seumur hidup baru kali ini melihat pegunungan karst secara langsung. Pernah baca di salah satu portal berita online bahwa kawasan Rammang-Rammang ini didaftarkan sebagai salah satu objek sejarah dunia, Indonesia bakal lebih kaya lagi setelahnya!

Belum berkesempatan untuk mengulik lebih dalam tentang kawasan ini, jadi baru bisa mengunjungi "bagian luarnya" aja. Mungkin lain kali akan kesini lagi untuk berburu matahari terbit di teluk bidadarinya.



Dikarenakan suasana yang terik luar biasa, ada salah satu tempat alternatif buat berteduh sekaligus jajan-jajan lucu, namanya Kafe Puncak. Disana kita bisa ngeliatin pegunungan karst dari atas ditemani semilir angin sepoi-sepoi. Sampe ketiduran disana juga gapapa.






Cafe Puncak Rammang-Rammang

Berfoto ala-ala dulu!


Mungkin ada yang berpikiran untuk mengunjungi Stonehenge nya Indonesia ini?

hehe

Wawa Yasaruna's

4 comments:

  1. Semenjak filmnya Trinity, popularitas rammang-rammang semakin meningkat :)

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya? Bahkan saya baru tahu kalo Rammang-Rammang masuk di film nya Trinity hehe. Thx fyi :)

      Delete
  2. Waktu blm kenal traveling, rammang-rammang sudah ada dalam list saya untuk dikunjungi😁
    Tp belom kesampaian sih😑

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa disegerakan ya mas, makasih uda mampirrrr

      Delete